Pembaruan besar Rainbow Six Siege’s, Operation Burnt Horizon sedang menuju ke Platform PS4, Xbox One, dan PC segera, dan Ubisoft akhirnya mengungkap semua detail. Seperti yang diungkap selama di 6 Invitational, Year 4 – Season 1 akan membawa dua Operator baru, Mozzie dan Gridlock, serta peta baru bernama Outback.

Gridlock adalah 3 armor & 1 speed Attacker yang dilengkapi dengan 3 Trax Stingers (throwable/dapat dilempar), expanding spike cluster yang memperlambat dan memberi damage ke musuh yang berjalan di atasnya. Anggaplah mereka sebagai versi menyerang razor wire yang menyebabkan damage – dan menghasilkan suara dengan jumlah yang sama. Karena itu Gridlock dinilai sebagai Operator anti-roaming. Senjatanya termasuk F90 assault rifle atau M249 LMG, dan juga senapan Super Shorty sawn-off shotgun.

Sementara itu, Mozzie adalah 2 armor & 2 speed defender yang menggunakan 3 Pest devices, yang secara otomatis meretas dan mengambil alih drone musuh yang memasuki radius kecil. Drone kemudian sepenuhnya di bawah komando defender team, lampu biru kecil adalah satu-satunya indikator bagi attacker bahwa drone mereka tidak lagi di bawah kendali mereka. Mozzie dapat menggunakan AR9 assault rifle atau senapan mesin R10 Ronie, serta Super Shorty yang sama dengan Gridlock.

Map Outback - R6S

Outback adalah peta bertema Australia untuk Operation Burnt Horizon. Restoran, hotel, dan pengisian bahan bakar membentuk arena bentuk L yang relatif kecil, yang menawarkan peluang untuk pertempuran jarak dekat. Outback gratis untuk semua pemain, sementara Gridlock dan Mozzie dapat dibuka dengan Renown atau dengan membeli Year 4 pass.

Ubisoft belum mengumumkan tanggal rilis untuk Operation Burnt Horizon, tetapi kemungkinan akan segera diluncurkan di test server untuk PC, sebelum diluncurkan di semua platform minggu mendatang.

Selama 6 Invitational stream, Ubisoft juga merinci apa saja yang akan ada di game store di tahun mendatang. Pertama, ia sedang mengolah dirinya sendiri sebagai tim pengembang dan menyiapkan sejumlah sel untuk berbagai aspek pengalaman bermain Rainbow Six Siege, termasuk bagaimana pemain berinteraksi dengan game dan pemain lain. Salah satu fitur baru yang dirancang untuk mengatasi masalah tim-killing yang sedang berlangsung. Season 1 dari Year 4 akan menguji serangan balik, yang member damage kepada pemain yang menyerang orang lain di tim mereka sendiri.

Mereka yang memberi damage pada pemain tim dikenakan sanksi, dan kemudian damage tambahan yang mereka alami malah ditimpakan kepada mereka. Ubisoft mencatat ini adalah iterasi pertama dari sistem membalikkan damage ke tim, dan bermaksud untuk mengusahakannya maju.

Ubisoft juga berencana untuk mengeluarkan rangking dari versi beta, dan akan membuat pick & ban game mode tipe pertandingan utama dalam competitive playlist. Ranked hub akan ditambahkan dimana pemain mendapatkan informasi tambahan melakukan rotated in and out of the pool di map, personal performance stats, dan detail lainnya tentang hadiah yang dimenangkan dalam competitive matches.

Sebagai tambahan, playlist yang dirancang untuk membantu memudahkan pendatang baru ke dalam game sedang ditambahkan. Fitur ini untuk pemain level 1 – 50, dan akan menempatkan mereka dalam game dengan pemain lain yang tingkat skill level-nya sama. Peraturannya akan sangat mirip dengan yang digunakan dalam ranked matches untuk membuat pendatang baru merasa nyaman dengan cara bermain Siege saat dimainkan di level yang lebih tinggi. Pendatang baru masih dapat bermain casual matches, di mana action time akan dikurangi menjadi 3 menit & 30 detik.

Secara alami, masing-masing dari 4 Season yang membentuk Year 4 juga akan menambahkan dua karakter baru dari berbagai belahan dunia ke dalam game. Sementara itu, Operator lama akan didiskon, jadi mereka akan lebih murah untuk dibeli terlepas dari apakah Anda menghabiskan uang nyata atau mata uang dalam game. Ubisoft bermaksud untuk menambahkan di Operator select screen untuk mengakomodasi kedatangan karakter baru di Year 4 dan seterusnya.

Pengerjaan ulang peta juga ada dalam rencana. Kafe Dostoyevsky akan memperluas lantai 2 untuk memberi pemain lebih banyak ruang untuk bermain, sementara tangga lantai bawah akan dipindahkan untuk membantu mengurangi ruang yang mati. Sementara itu, Bakery bombsite telah dipindahkan ke dapur, yang membantu para defender.

Kanal sedang dibayangkan kembali untuk Season 3. Ada rute baru di atas dan terowongan di bawah, jadi ada opsi baru saat Anda mendekati bangunan merah. Choke points telah dibuka sehingga tidak menyesatkan seperti sebelumnya. Terakhir, Theme Park diatur untuk diubah di Season 4.

Operator juga akan lebih seimbang. Untuk Lion, Ubisoft mendorongnya ke arah peran yang membuatnya menjadi operator intel yang membantu pemain lain mendapatkan kill dengan memberikan mereka informasi. Glaz menjadi terlalu bagus dalam jarak dekat, kata Ubisoft, sehingga ruang lingkup IR-nya akan dikaitkan dengan gerakannya, yang berarti dia akan membutuhkan lebih banyak keterampilan untuk berhasil menembus garis musuh. Dia juga sedang bergeser menjadi peran sniper role, daripada menjadi entry fragger. Kedua karakter ini akan diperbarui pada babak pertama Year 4.

Dalam hal Gadget, deployable shield akan lebih mudah diposisikan dan memiliki celah kecil di dalamnya yang memungkinkan siapa pun yang berada di belakang shield melihat apa yang terjadi di sisi lain. Operator tidak dapat menembak menembus shield, karena alat ini dirancang untuk menjadi alat pengumpul informasi. Capitao’s fire grenade juga sedang diubah sehingga lebih baik untuk area penolakan. Breach charge juga mengalami perubahan kualitas life change, sehingga dampak ledakan tidak terlalu ekstrem. Ini berarti lebih kecil kemungkinannya untuk membunuh musuh yang tidak terlalu dekat dengan zona ledakan.